Cara Terbaru Mengetahui Total Earning Adsense Youtube

Cara terbaru mengetahui pendapatan google adsense di tahun 2015
Artikel kali ini hanya sekedar info kecil bagi pengguna pemain google adsense pemula yang kebetulan bingung dalam mencari hasil total earning.
jadi jangan salah faham terlebih dahulu ya..? saya bukan memberi panduan tentang optimasi konten untuk blog/web ataupun video anda yang terhubung dengan google adsense, tapi hanya memberikan petunjuk untuk mencari tahu letak hasil total earning google adsense di tahun 2015 ini.
Mungkin jika anda pemain adsense pemula seperti saya dan mengalami kebingungan untuk mencari taksiran pendapatan dari adsense entah itu hosted ataupun nonhosted, pasti merasakan bingung setengah mati.. itupun saya rasakan sendiri. bagaimana tidak, selama saya aktif bermain adsense sebatas di youtube, apa yang saya lihat dari grafik di youtube dengan di dashboard adsense seakan terjadi ketimpangan (maklum pemula).
Apa yang ditampilkan di youtube, untuk total earning seakan jelas dan gamblang, tapi disaat saya cek di dashboard google adsense, maka akan membuat kepala bikin pecah.. ditambah ketakutan-ketakutan yang lain.. seperti rasa ketar-ketir akan sia-sia nya pekerjaan jika tidak mendapatkan apa-apa dari adsense.
meskipun itu hasil dari penghitungan CPM.

google adsense picMudah-mudahan saja artikel ini tidak dianggap reaksi yang berlebihan oleh para pembaca artikel ini, toh meskipun sampai saat ini saya belum mampu mendapatkan hasil yang berlimpah dari adsense, tapi semangat berbagi yang saya punyai semoga menjadi nilai berarti bagi sesama pemula yang terjun di dunia google adsense.
Dan bagi teman-teman yang belum mengetahui dan tertarik untuk mempunyai adsense untuk menambah penghasilan, teman-teman bisa melihat panduan singkat tentang Tips mendaftar adsense nonhosted dibawah :
Tips Mendaftar Adsense & Mencari Uang di Youtube

Seperti sesuai judul artikel ini, jika teman-teman sesama pemain adsense merasa bingung untuk mencari total pendapatan, anda tidak perlu risau. semua perlu kerja keras dari sisi praktek-nya.
Yeaah... kembali ke cerita, saya sempat bingung mulai beberapa hari yang lalu tentang pendapatan dari youtube adsense ku yang intens saya urus seperti intens dalam meng-upload video dan intens dalam mengoptimalkan ide dan hal-hal tehnis yang lain.
karena saya tahu, untuk bisa maksimal mendapatkan penghasilan dari adsense yaitu melalui hasil klik iklan dari pengunjung, akan tetapi saya selaku pemain baru, setidaknya masih bisa berharap dari penghasilan CPM saja. dan saya juga tahu, setiap hari ada saja viewer yang datang untuk menonton video dari channel youtube kepunyaan saya, dan bisa saya simpulkan bahwa setidaknya meskipun tidak ada iklan yang di klik oleh visitor, kita setidaknya masih mendapatkan fee dari hasil CPM. dari sinilah ada rasa ketertarikan untuk men-cek hasil akumulasi penghitungan CPM tersebut.

Dan apa yang terjadi setelah saya log ke dashboard adsense? dari semua apa yang bisa saya lihat hanya kebingungan dan tak tahu harus bagaimana.
hingga saya sampai bertanya berulang kali ke sifu saya mas Fajar Ramadhan yang sudah mempunyai akun adsense nonhosted, yang mana setelah saya komparasi hasil dari adsense yang ada di dashboard adsense milik saya dan adsense dari milik mas fajar, hasil-nya beda jauh.. (ya iyalah... pasti beda).
Jika di dashboard adsense milik mas fajar tertera jelas informasi penghasilan dari klik iklan, di tempat saya hanya menunjukkan nilai nol seperti gambar dibawah ini..

adsense earning
Pada gambar diatas, adalah hasil pendapatan yang saya jadikan patokan pada adsense. dan disini lah kebingungan saya dimulai, dimana hasil fee dari CPM saya?
jika saya komparasi dengan hasil perolehan adsense dari kepunyaan mas fajar tentu akan lain, karena dibagian gambar yang saya beri tanda kotak merah, di adsense milik mas fajar menunjukkan value. dan saya lihat di kotak berwarna biru, di adsense punya saya selalu ber-ubah-ubah. dan ternyata setelah mencari tahu kesana kemari, tanda yang berkotak merah itu sebagai tanda dari hasil klik iklan.. bukan hasil dari penghitungan CPM. oalaaah... nasib wong deso. eheheheheee...

Memang akan sedkit membingungkan jika pemain adsense pemula dihadapkan dengan adsense, mulai dari dashboard-nya sendiri hingga ke istilah-istilah-nya
Jadi kesimpulannya, jika teman-teman ingin melihat data lengkap penghasilan adsense-nya, terlebih jika anda ingin mencari tahu akumulasi hasil dari metode CPM/RPM/PPS, teman-teman jangan mengambil acuan pada halaman depan pada dashboard adsense.
untuk melihat detil pendapatan adsense anda, anda masuk ke adsense terlebih dahulu, lalu pindah ke menu Performance Reports seperti yang saya tunjukkan seperti gambar dibawah ini :
adsense performance reports
Setelah anda sukses masuk ke menu performance reports, klik menu yang ada pada nomer dua pada gambar, lalu pilih Product, dan atur juga dibagian nomer tiga untuk melihat perolehan secara hitungan hari, mingguan, bulanan dan secara perolehan total. maka nanti setelah anda pilih sesuai pilihan, maka akan bisa anda lihat product adsense yang anda punyai seperti gambar dibawah ini :
adsense product

Karena akun adsense yang saya punyai masih berstatus hosted, maka pada gambar diatas itu hanya akan tertampil satu baris product adsense seperti yang saya beri tanda warna kotak merah.
jika teman-teman yang kebetulan sudah mempunyai adsense non hosted, umumnya seperti yang saya ketahui, nanti akan terdapat dua product adsense, jadi jika ingin melihat penghasilan dari tiap-tiap product adsense-nya, klik aja salah satu. karena adsense saya hanya adsense hosted, jadi saya klik adsense yang saya beri tanda kotak merah diatas. maka nanti hasil-nya akan seperti gambar dibawah ini :
ADSENSE TOTAL EARNINGS
Pada gambar diatas saya pilih berdasarkan pendapatan total. terhitung mulai dari tanggal 11 Maret 2015 sampai tanggal 29 april 2015.. berat sekali ya..?
ah... tapi jika kita bandingkan dengan ads-ads yang lain, hanya google adsense lah yang berani agak boros dalam membayar pihak publisher. percayalah.. selama ini saya masih belum mengetahui ads-ads selain google adsense yang berani boros dalam membayar pihak publisher.
dan tentu ini bisa memberikan tantangan buat saya, agar bisa lebih optimal lagi untuk bisa menaikkan pendapatan melalui adsense.

Nah teman-teman sesama cupu, begitulah cara terbaru untuk melihat pendapatan adsense terbaru di tahun 2015 ini, yang kebetulan selama tahun ini, sering sekali google melakukan update-update terbaru pada produk-produk mereka. harapan saya dengan artikel ini bisa membantu teman-teman yang kesulitan mencari tahu taksiran total pendapatan dari google adsense anda.

Akhir kata.. tetap semangat dalam mengais dollar. mohon maaf bila terdapat kesalahan penulisan kata/istilah pada artikel diatas. maklum.. blogger cupu kualitas singkong rebus. :D

Untuk pengobat stress, main game miniclip yuk.. tanpa harus terkoneksi ke internet lho..
Cara super mudah bermain game miniclip secara offline

Greets... Koentji

2 comments

  1. Ana mau tanya nih, kenapa di akun google adsense menu "My Ads, allow & blok ads, performance reports dan menu optimization" tidak bisa di klik? kalo lihat di blog Ana iklannya udah muncul, mohon pencerahannya, trim's.
    1. apakah adsense-nya masih dalam tahap review atau gimana sob?
© Tips Kunci. All rights reserved. Premium By NiaDzgn