Kenapa Memilih Blogspot

Memasuki dunia blogging menggunakan blogspot secara gratis, dan membahas cara mendaftar blogspot
Artikel ini sebetulnya lebih saya tujukan untuk para pemula yang ingin tahu bagaimana cara membuat blogspot. dan artikel ini saya tulis atas respon pertanyaan dari teman-teman dekat saya yang semakin tertarik untuk bisa mempunyai blog khususnya blogspot yang telah disediakan oleh google kepada seluruh pengguna layanan-nya.

Pendahuluan

Sebetulnya, untuk urusan blogging, banyak sekali platform blogging yang bisa kita pilih, apalagi akhir akhir ini banyak sekali platform blog baru yang bermunculan yang menyediakan layanan blogging secara gratis. misalnya blogspot.com, wordpress.com, blog.com dan yang lain-nya.
Kenapa kita memilih yang gratis?! tentu saja kita tidak dipusingkan dengan urusan anggaran tahunan untuk sewa domain dan hosting dan aneka urusan lain-nya. cuma kekurangan dari layanan gratis seperti ini, mau tidak mau kita harus mau mengikuti persyaratan yang sudah diterapkan oleh penyedia platform blogging tersebut, satu contoh seperti penamaan domain yang masih menggunakan subdomain, misal kita membuat blog di blog milik google, maka blog kita nanti akan menggunakan nama domain www.blablabla.blogspot.com,
jika kita menggunakan platform blog gratis dari wordpress maka ciri nama domain kita nanti akan menjadi www.blablabla.wordpress.com. dan seterusnya.

Dan pada artikel kali ini, saya lebih memilih dan membahas cara pembuatan blog menggunakan blogspot. kenapa blogspot dan bukan platform yang lain..?! katakan wordpress mungkin, wix mungkin..?!
saya jelaskan sedikit saja, kenapa harus menjatuhkan pilihan ke blogspot?! dan saya tidak akan membahas kekurangan ataupun kelebihan dari platform blogging yang lain, tetapi saya akan menjelaskan alasan saya memilih blogspot saja. bagi saya ada dua alasan yang cukup menarik.. bagi saya atau mungkin anda (menurut perspektiv saya yang masih pemula) :

  • Efisien, artinya yaitu jika kita ingin mempunyai akun blogspot, kita hanya perlu mendaftarkan akun ke google atau gampangnya dengan membuat email di google, maka dari situ kita akan mendapatkan banyak layanan gratis yang disediakan oleh google seperti  akun youtube, google+, google drive, blogspot dan lain sebagai-nya.

google product
Google Product
  • Money Maker, artinya yaitu dengan mempunyai akun google, kita bisa memanfaatkan-nya untuk mendapatkan uang dollar melalui layanan google yang sangat populer yaitu Adsense. dan adsense ini bisa diterapkan pada akun youtube dan blog ataupun situs kita nantinya. untuk pertama kali memang adsense masih belum bisa kita punyai, tp setidaknya jika kita mampu memenuhi sesuai persyaratan yang diajukan oleh google, bukan tidak mungkin kita bisa mengajukan kepada google dan bisa mereka approve. saya rasa semua orang tidak ingin berlama-lama mengurus blog untuk tidak mendapatkan apa-apa bukan?! terkecuali hidup anda memang benar-benar sudah tercukupi semua. intinya dengan adsense, kita bisa membuat video yang kita unggah ke youtube untuk bisa menjadi uang, kita pun juga bisa membuat artikel bermutu di blogspot untuk bisa menghasilkan uang, fair kan?!
adsense
Google Adsense
    Setidaknya dengan dua alasan itu sudah cukup untuk memantapkan pilihan anda untuk menggunakan platform blogspot yang basis-nya gratis.
    tapi jika kelak anda ingin mempunyai blog yang menggunakan domain pribadi tanpa ada embel-embel subdomain, saya anjurkan untuk memilih platform wordpress, menurut pengalaman saya, fitur dari wordpress cukup menarik bagi siapa saja.
    Oke lah.. saya rasa tidak perlu panjang lebar ke soal ini, saya hanya ingin fokus ke cara pembuatan blogspot-nya saja, karena kapasitas saya masih belum layak untuk berbicara mengenai hal-hal diluar batas ini. dan saya merasa lebih pantas untuk mengajak anda memasuki dunia blogspot, dan jika anda takut dengan alasan gaptek dan lain sebagainya, buang saja perasaan seperti itu, karena perasaan seperti itu justru akan membuat anda tidak pernah maju,saya kira nanti anda akan sedikit menguasai lebih dalam jika anda sudah semakin sering berkutat dengan blogspot. apapun latar belakang anda, entah anda hanya tamatan sekolah dasar, tidak ada halangan untuk tahu dan mampu mengoperasikan blogspot. untuk bisa lebih tinggi,semua harus diawali dari bawah dulu kan..?
    Untuk yang berminat mempunyai blogspot dan menjadi seorang blogger, panduan langkah-langkahnya bisa merujuk pada panduan dibawah ini:

    Panduan registrasi gmail


    Panduan membuat blogspot



    Urutan-nya harus dimulai dari video pertama, lalu untuk bisa langsung masuk ke halaman blog, anda bisa langsung mengetikkan url www.blogger.com di address bar browser anda, dan setelah itu ikuti panduan pada video kedua.

    Nah dari situ anda sudah bisa menerapkan apa yang sudah ditunjukkan pada video kedua untuk cara pembuatan blog secara mendasar. happy blogging

    Baca Juga Koleksi Template Blogspot Valid AMP Gratis

    1 comment

    1. Saya juga sama mas alasannya, makanya kemarin saya memutuskan untuk daftar blog dengan nama inovatorsblog.blogspot.co.id
    © Tips Kunci. All rights reserved. Premium By NiaDzgn